Tips Menghadapi Cewe Ngambek Ala MKM

Satu hal yang bisa membuat mood hari berubah adalah ketika kita harus bertemu cewe yang sedang ngambek. entah itu emak, pacar, mertua, simpanan, mantan, janda berumur 62 tahun, atau tante-tante yang biasa jual kue, semua cewe akan sangat menyebalkan ketika ngambek.

Dan sialnya, banyak cowo yang gak ngerti cara mengatasi cewe ngambek. kebanyakan masih berusaha diplomasi. ingat kata2 MKM ini teman, “CEWE NGAMBEK GAK PERNAH BISA DIAJAK BICARA.” atas dasar itulah MKM memberikan tips untuk menghadapi cewe ngambek.

1. Biarkan
Kesalahan para cowo untuk menghadapi cewe ngambek adalah dengan dikejar. itu akan membuat cewe lebih marah. MKM berkata, “Biarin aja kenapa?” Kalo cewe ngambek, berarti dia lagi butuh waktu sendiri. jangan dikejar. biarin. jangan buang energi hanya untuk menciptakan adegan sok sinetron di mana kalian pegang-pegangan tangan sambil yang cowo berkata, “Aku salah apa sih?” (ITU GELI)

2. Tetaplah Tersenyum
Anggaplah cewe2 ngambek ini adalah penjahat yang punya misi menghancurkan mood kalian. jangan takluk! tetaplah tersenyum. tunjukkan bahwa kalian tidak ikutan marah. stay cool. tapi juga jangan ketawain dia. (belagaklah) dewasa di hadapan dia. yakinkan pada dia bahwa marah tidak menyelesaikan masalah.

3. Selidiki Alasannya
Cewe juga manusia, tidak mungkin ngambek tanpa alasan (walaupun alasannya terkadang menggelikan). alasan yang paling sering adalah “M.” Coba lihat pergerakan perut dan tangannya, bila tangannya sering memegangi pinggang dan perut berarti 80% penyebab ngambek tiba-tibanya adalah “M.” dan lakukan observasi kecil lainnya. (beberapa kasus yang juga sering terjadi: BH-nya nembus, Salah makan, si cowo bau anjing/”guk-guk” karena cewe lebih suka bilang “pus” daripada bilang kucing)

4. Pura-Pura Mati
Ada kalanya cewe2 ini akan mulai anarkis. Mulai mukul2 gak jelas. Mulai mempraktikkan apa yang ada dalam acara Smack Down. dan mereka tak akan berhenti sebelum ada darah yang tertumpah atau bahkan nyawa yang hilang. jadi saran MKM, sebelum nyawa kalian jadi korban, segera pura-pura mati. dengan begitu cewe itu tidak akan mengganggu kalian lagi.

5. Percaya
Percayalah bahwa si cewe ini pun tidak mau marah. percayalah bahwa semua akan kembali normal setelah alasan marahnya hilang. percayalah bahwa akan sulit menghilangkan alasan marahnya. percayalah bahwa ia akan marah untuk waktu yang sangat lama. percayalah bahwa hari itu akan menjadi hari yang berat. percayalah bahwa cewe2 ngambek itu menyebalkan. (itu akan menghibur diri kalian bila kalian drop gara2 cewe2 ngambek)

buat cewe2, MKM tahu kalian benci dengan pertanyaan ini, “Kamu ngambek?” dan kalian akan langsung menjawab dengan kasar, “Masih nanya?” Maka dari itu, untuk mendamaikan kedua belah pihak, ada baiknya cewe2 yang ngambek melengkapi dirinya dengan palang di dada bertuliskan, “Saya Ngambek.” dengan begitu kaum pria pun tak perlu menanyakan pertanyaan tersebut.

dan buat cewe2 yang lagi ngambek sekarang. semoga tulisan MKM ini dapat menjadi hiburan. (bukan jadi alasan kalian ngambek ke MKM)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: