MKM Ulang Tahun

Hari ini hari ulang tahun MKM. Dan hari ini adalah hari di mana wall facebook penuh dengan ucapan ulang tahun. Terima kasih atas semua hadiah yang sudah diberikan buat MKM. Sekarang gantian MKM yang kasih hadiah buat kalian. Sebuah pemikiran dari MKM yang nyleneh seperti biasa.

Dan seperti biasa, orang Indonesia selalu salah merayakan segala sesuatu. Sebuah survey menyatakan bahwa jumlah anak alay di sebuah kota sebanding dengan kuota penjualan tepung dan telur. Kenapa? Anak2 alay punya kebiasaan untuk merayakan ulang tahun temannya dengan menjadikannya adonan.

Yth. Anak alay

KENAPA GAK BIKIN KUE BENERAN AJA????????

Itu akan lebih produktif daripada ngerjain temen kalian. Udah jelek, tambah jelek kan kalo dicampur tepung. Lebih baik kalian masak bareng. Perut kenyang, hati puas. (kayak semboyan restoran padang)

Dan entah kenapa di Indonesia, yang ulang tahun selalu yang jadi target dimintain traktiran. Padahal dia yang ulang tahun kan? Mestinya dia yang dapet hadiah dari kalian, bukan dia yang dipelorotin begitu.

Dan dari semua tradisi ulang tahun yang ada, yang paling absurd adalah maskotnya. Pria gemuk dengan make up tebal dan lipstick merah menyala. BADUT. Apa yang lucu dari om2 berumur 23 tahun yang didandanin abis2an pake bedak bayi?

Udah gitu tugasnya adalah bagi2 balon ke anak kecil. Mungkin orang tua yang gak tahu akan mengira anak mereka akan melihat badut sebagai sosok yang lucu. Seperti ini:

images

Padahal enggak! Ini sebenarnya yang dilihat anak kecil.

images2

Akhirnya, saking absurdnya kegiatan ulang tahun, banyak anak kecil yang menderita birthdayphobia (takut akan hari ulang tahun sendiri). Adanya tradisi lempar tepung dan badut harus disadari juga merupakan salah satu factor mengapa anak2 zaman sekarang memiliki perangai yang kasar (selain disebabkan oleh game sejenis GTA, CS, PB, dkk). Maka, selamatkan generasi kita! Stop tradisi ulang tahun yang aneh2.

Anyway! Tahun ini MKM diharapkan akan jadi pribadi yang lebih baik. Semoga. Namun nampaknya itu akan sulit. MKM kayaknya belum akan tobat dari pribadi absurd menjadi pribadi yang lebih lurus. Namun MKM akan menjadi pribadi yang lebih produktif, lebih kreatif, dan lebih romantis.

Untuk mendukung niat itu, teman2 MKM menyanyikan sebuah lagu buat MKM. Begini sepotong reffnya:

Tuhan tolong cuci otakku, dari pikiran cabul
dan bila nanti fresh kembali, kujanji gak cabul lagi

-Jamrud, Ga Cabul Lagi

 

Tags: , , , ,

2 responses to “MKM Ulang Tahun”

  1. share jester says :

    wah, penulisnya cabul
    hahaha

    tradisi yang aneh aneh boleh saja
    yang penting tidak merugikan yang ulang tahun melainkan dapat menghiburnya hingga hari ulang tahunnya menjadi hari yang tidak bisa dia lupakan

    *mubobs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: