Tips Mendekati Cewe Ala MKM

 

Artikel ini ditujukan bagi para jomblo yang sudah mulai mengumpat dan tidak bisa mensyukuri keadaannya sebagai jomblo. Buat cowo2, inilah dia tips mendekati cewe ala MKM.

Step 1: Berani.

Cowo itu harus pemberani. Gak boleh terucap kata-kata seperti ini, “Aku gak mau ajak dia kenalan, aku malu.” Kamu masih malu-malu? Kapan maju? Kata orang sok bijak yang pernah kudengar, “Situ masih malu-malu? Potong aja situ punya adik.”

Seringkali para cowo membatasi diri mereka dengan batasan-batasannya sendiri. Contoh: malu, kurang pede, pesimis sebelum ditolak, takut sakit hati, dll. Rek, hidupmu itu bagaikan kentut, dan batasanmu adalah anusmu. Kamu harus bisa keluar dari anusmu. Mau sampai kapan kalian berdiam di dalam anus? Nunggu anus kalian ambeyen? Nunggu mbledhos (jawa: meledak dengan suasana yang cetar membahana)?

Dan kalian harus berani ngomong langsung ke cewe itu. Tatap mata dia. Jangan Cuma berani di SMS/BBM/Line/YM/Facebook/Twitter/Friendster(masih ada ya?)/dll. Kalian bakalnya pacaran sama orangnya kan? Bukan BB-nya kan? “Tapi aku gak tahu mau ngajak omong apa?” Ya apa aja! Apapun yang ada di otakmu, keluarin aja. Bahaslah topik yang bener-bener mau kamu bahas, bukan topik yang direncanakan.

Step 2: Jujur dan Jadi Diri Sendiri.

Jangan pernah mencoba menjadi mirip orang lain. Dirimu itu istimewa dan unik rek. Sama seperti kentut, tiap orang punya bau kentutnya masing-masing. Banggalah dengan kentut kalian. Maksudku banggalah dengan diri kalian sendiri. Jadilah diri sendiri dari awal berkenalan dengan dia. Dengan begitu kalau dia jadi suka kamu, dia akan suka kamu yang apa adanya (bukan ada apanya).

Dan jujur dari awal rek. Gak perlu mengada-ada. Contoh kenalan yang jujur, “Hai, namaku Yadi. Aku cowo bajingan, karena aku bukan homo. Karena menurut blog yang gak jelas yang pernah kubaca, cowo cuma ada dua jenis, kalo gak bajingan ya homo. Aku kere, jelek, dan mungkin gak menarik. Tapi jangan kaget kalau suatu hari aku bilang aku suka kamu, itu bukti kalo aku beneran bukan homo.”

Step 3: Tahu Apa yang Dia Suka dan Apa yang Dia gak Suka.

Cewe pada umumnya ingin dimengerti. Dan cewe akan cepat dekat dengan cowo yang paham apa yang dia suka. Kalo cewe itu suka Boyband Korea, jangan ambil keputusan fatal. TOLONG rek TOLONG, jangan berubah jadi seperti mereka hanya karena ingin menjadi apa yang Dia suka. Pertama, jadi Boyband punya peluang jadi homo yang cukup besar. Kedua, ingat step dua? Jadilah dirimu sendiri!

Setiap cewe punya kesukaan yang berbeda-beda. Tapi pada umumnya cewe benci pada dua hal. Hal pertama adalah “tamu bulanan” mereka. Inilah alasan mereka mengapa setiap bulan mereka membeli barang bersayap yang gak bisa terbang. Saranku, hati-hatilah pada cewe-cewe yang sedang mengalami hari-hari berbahaya ini. Saat-saat seperti ini membuat tatapan mata mereka menjadi tatapan haus darah. Mereka akan sangat mudah marah (seperti kucing lagi hamil). Dan sialnya, mereka akan marah TANPA ALASAN YANG JELAS. Bisa saja suatu saat kalian akan ditampar tiba-tiba hanya dengan alasan, “Aku lagi M.”

Hal kedua adalah gemuk. Gemuk bagi cewe adalah sebuah kutukan. Dan hanya siluman kodok bermulut lintah yang bisa menyembuhkan mereka. Impian cewe, “Semoga lemak-lemakku hilang.” Maka dari itu cowo-cowo, saatnya kalian menjadi pangeran kodok mereka. Caranya, keluarkan mulut lintah kalian. Jangan pernah bilang cewe itu gemuk, karena itu akan membuatnya depresi dan gak makan selama 3 hari. Dan coba kalian ajak mereka pergi jalan-jalan sambil berkata, “Kata blog yang gak jelas yang pernah kubaca, jalan-jalan ke sini bisa bikin cewe tambah langsing lo.” (tapi kalo terbukti dia gak tambah langsing, bilang aja, “Kan itu info dari blog gak jelas.”)

Step 4: Jangan Sampai Ketahuan.

99.99% cewe suka dengan kejutan. Buat agar dia gak tahu kalo kamu lagi suka sama dia. “Tapi kalo udah terlanjur ketahuan gimana?” Inilah saatnya kalian melanggar Step kedua. Ketika ada orang tanya, “Kamu suka sama si itu ya?” saranku, pura-pura bodoh aja, “Haa? Apa? Gosip macam apa itu?”

Apapun yang terjadi, jangan sampai dia tahu. Kalau dia tahu sebelum waktunya, dia pasti udah cari-cari jawaban. Contoh jawaban:

“Eeh… Aku gak mau pacaran dulu.” (80% bohong)

“Kamu udah aku anggep kakak aku sendiri.” (Welcome to the Family Zone)

“Kayaknya kita lebih nyaman temenan aja.” (Welcome to the Friend Zone)

“Oh, jadi itu alesan kamu selama ini nganter aku pulang?” (Already in the Driver Zone)

Step 5: Persiapkan Semuanya.

Bikin acara “Nembak” kamu bener2 spesial dan tak terlupakan. Bikin dia sekan-akan gak punya alesan buat “minta perpanjangan waktu” dan bikin kamu seakan-akan digantung. Persiapkan semuanya, termasuk hatimu. Siaplah dengan segala kemungkinan jawaban. Kalau diterima, ucap syukur pada Tuhan. Kalau ditolak, itulah alasan mengapa kamu harus siap. Tapi tenang rek. Kata orang sok bijak yang pernah kudengar, “Mendekati cewe itu sama seperti main game. Kalau kalian kalah, akan muncul pilihan yang berbunyi ‘Try Again? Or No’”

Hidup itu pilihan rek. Apapun pilihanmu, apapun yang terjadi dalam hidupmu, sing penting ngguyu rek!

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: