Liburan Paskah 2013 hari kelima (Tragedi Helm MKM)

Mungkin pembaca bertanya-tanya, apa maksud judul ini? Bagaimana bisa sebuah helm menjadi sebuah tragedi. Namun memang tragedi. Sesuatu yang sangat membuat MKM terpukul. Helm MKM dibuang.

MKM pernah punya helm kesayangan. Namun dalam liburan kali ini, helm berwarna hitam tersebut tidak dipakai MKM untuk pergi ke Kediri. Helm yang tak punya pelindung wajah itu sudah menemani MKM selama beberapa bulan terakhir. Helm itu telah menemani MKM dalam berbagai situasi. Helm itu adalah saksi bisu atas perjuangan MKM. Namun dengan tanpa permisi dan tanpa perasaan sedikit pun, orang tua MKM membuang helm itu.

Hari ini, MKM kembali ke Malang. Seperti yang sudah MKM ceritakan, orang tua MKM ke Malang mendahului MKM, dan MKM ditinggal sendirian di Kediri (https://themkm.wordpress.com/2013/03/30/liburan-paskah-2013-hari-ketiga-home-alone/). Perjalanan seperti biasa MKM lakukan dengan hati-hati dan ceria. Sesampainya di Malang, MKM masih belum sadar apa yang terjadi. MKM langsung tidur.

Ketika MKM bangun, MKM menyadari ada yang aneh. Helm kesayangan MKM menghilang, tidak ada di tempatnya semestinya (di bawah kasur dengan posisi terbalik, setidaknya seperti itulah kondisi helm itu sebelum MKM meninggalkannya). MKM  yang panik langsung menggeledah seisi rumah untuk mencari sahabatnya itu.

Hal itu sia-sia. Helm itu sudah tak ada di rumah ini. Baru setelah MKM tenang, seseorang memberitahu MKM bahwa helm itu telah dibuang oleh orang tua MKM. Alasannya, “Helm itu nggilani.”

Kata-kata itu menggema dalam hati MKM, “Helm itu nggilani. NGGILANI. NGGILANI.” (nggilani adalah bahasa jawa dari menjijikkan). Apanya yang nggilani? MKM masih tidak bisa menerima alasan itu. Helm itu bahkan bersih (walau bau keringat MKM, tapi overall, helm itu bersih). Tidak ada ulat yang menggeliat di helm itu (seperti apel snow white). Bagian mananya yang nggilani?

MKM masih ngambek. Helm yang berasal dari helm zaman MKM masih TK (yang sudah dilepas kaca pelindung wajahnya) itu mungkin tak akan bisa ditemukan lagi di toko2 helm. Helm itu anti maling (karena gak akan ada maling yang doyan ama helm begitu). Lebih lagi, helm itu punya ikatan yang kuat dengan MKM. MKM benar-benar merasa kehilangan.

Namun semua sudah terjadi. Apa yang bisa diperbuat MKM? MKM hanya bisa berdoa, di mana pun engkau sekarang wahai helm, semoga kau beristirahat dengan tenang. amin

Tags: , , ,

2 responses to “Liburan Paskah 2013 hari kelima (Tragedi Helm MKM)”

  1. mantan teman sebangku says :

    baguslah dit, papamu meyadari ke nggilaniannya helm mu itu hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: