Liburan Paskah 2013 hari keempat (Balapan Subuh)

Berhubung MKM kemarin gak nemu internet, hari ini upload 2 postingan sekaligus.

Hari ini MKM terjebak dengan satu teman lama MKM (sebut saja BS – Bocah Serakah). Si BS ini dengan santainya minta dibelikan es krim oleh MKM. Lebih tepatnya, dengan paksa. Akhirnya, MKM harus membelikannya es krim juga.

Namun hari sudah malam. Hampir pagi lebih tepatnya. Kejadian ini berlangsung setelah misa malam paskah. Mengapa MKM hanya menceritakan kejadian malam dari hari ini? Karena memang MKM menjalani hari ini dengan sangat singkat. Mengapa demikian? Salahkan si Kadal dan game terkutuknya. Gara2 dua hal itu, MKM baru terbangun jam 11 siang (setelah itu lanjut main game itu hingga sore, lalu mandi sebentar dan lanjut misa malam paskah).

Sepulang misa (yang berarti sudah sangat malam, sekitar jam 11 malam), MKM mencari es krim bersama BS. Toko es krim macam apa yang buka jam 11 malam? MKM sudah berusaha meyakinkan BS untuk melupakan es krim yang ia inginkan. Namun BS semakin menjadi (seperti ibu2 hamil yang lagi ngidam), BS tetap memaksa MKM.

Akhirnya MKM dan BS pergi ke MakDi (bukan nama sebenarnya, sebuah tempat fast food). Unfortunately (MKM belajar pake bahasa Inggris), MakDi di Kediri tidak buka 24 jam. Itu menyebalkan. Kita disambut oleh seorang karyawan yang sedang ngepel sambil berkata, “maaf mas, tutup.” Wajahnya tampak sangat ketakutan. (karyawan ini tampak masih muda. Dilihat dari garis mukanya, masa depannya masih panjang walaupun akan agak suram)

MKM curiga. MakDi tutup, namun mengapa jalanan sangat ramai. Dan yang berkerumun di jalanan itu adalah pria-pria kurus (bukan banci seperti biasanya) bertato dan mengenakan baju dengan elemen punk. Mungkin ini alasan MakDi tutup. Alasan keamanan. Pria-pria kurus itu berkerumun di dua sisi jalan raya. MKM melihat kanan kiri. Seperti yang diperkirakan, pria-pria kurus ini sedang menyaksikan balapan liar.

Dalam harapan MKM: malam ini, walaupun MKM dan BS tidak mendapatkan es krim, tetapi kita mendapatkan tontonan yang bagus. Motor-motor selevel Tinja dan Duhmati (dua merek motor balap yang umum ada di Indonesia, yang nama aslinya sudah disamarkan tentunya) akan beradu di jalanan ini.

Kenyataan yang terjadi: malam ini, BS tetap ngambek karena gak dapat es krim. Dan yang balapan hanyalah motor-motor bebek biasa yang dimodifikasi. Dengan suara knalpot yang menyebalkan, pengendara tak berhelm lewat di depan MKM.

Hina. Sungguh hina. MKM masih gak ngerti apanya yang keren dari pria kurus berkulit hitam yang naik sepeda motor yang dipreteli dan yang suaranya menjengkelkan? Sudah begitu, mereka tampaknya memang fashionista sejati (orang-orang yang gak ngerti fashion dan nista). Yang berada di posisi pertama malam itu menggunakan helm warna ungu, baju warna hijau, dan motor warna merah kehitam-hitaman. Perpaduan warna yang sangat mati.

Pemandangan yang hanya beberapa detik itu disambut meriah oleh penonton yang ada di sana. Teriakan terdengar setiap kali ada pembalap yang lewat (MKM gak tahu mereka kenal, atau cuma ikut-ikutan teriak). MKM makin gak ngerti, apa yang keren dari pria-pria kurus yang menaiki sepeda motor seperti menaiki kuda dengan celana yang hampir melorot seperti mereka?

Akhirnya karena mulai bingung dengan pemandangan yang ada, MKM mengantarkan BS pulang. Namun kali ini dengan kecepatan yang cukup pelan (biar gak dikira ikutan balapan). MKM dan BS bisa pulang ke rumah dengan selamat. Oh ya, buat pembaca yang merasa diri doyan balapan seperti itu dan merasa tersinggung, ini bercanda bro. sing penting ngguyu rek!

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: