April Mop versi MKM

selamat april mop teman2 sekalian. (walaupun MKM gak tau asal -usul april mop dari mana) tapi MKM pingin banget ngerayain. sekali-sekali MKM pingin bikin kebohongan yang menghebohkan.

sebenarnya MKM pingin bilang ke orang tua MKM, “Papah, Mamah, MKM hamil.” dan berharap mereka berdua panik, trus marah2, cari dukun aborsi, dll. tapi gak bisa. MKM cowo. kalaupun cewe, kayaknya gak ada yang doyan menghamili MKM.

anyway. MKM tahu memang ada kenikmatan tersendiri dalam membohongi orang saat april mop. tapi sebenarnya bagaimana tercipta tradisi april mop? mungkin inilah asal usulnya: (di sini kita akan punya 4 tokoh, Koplak, Papa, Mawar, dan Polisi)

tanggal 1 April

Koplak: Papa, pembantu sebelah hilang!
Papa: (sial, anakku sadar kalau Mawar hilang. sekarang Mawar kan lagi ngumpet di kamar. kalo gitu, aku pura2 panik juga aja.) iya kah? gawat, tetangga sebelah lagi pergi. jadi Mawar pasti sendirian. jangan2 dia diculik!
Koplak: (gawat, niatnya kan cuma mau bercanda. tapi papa malah panik beneran. gak lucu kalo aku bilang bercanda. aku ikutan panik juga aja) Papa! kalo gitu ayo kita lapor polisi!
Papa: (gawat. kalo rumah ini digeledah polisi, Mawar bisa ketahuan ngumpetnya) papa ambil kunci mobil dulu di kamar ya nak.
-di kamar-
Papa: Mawar. gak usah pake tanya. ini penting! kamu pergi sekarang. sembunyi yang jauh. besok kita main2 lagi. OK?
Mawar: (lari lewat pintu belakang. lalu menemui temannya yang seorang polisi)
-di kantor polisi-
Papa: Pak, pacar saya, Mawar namanya. hilang!
Polisi: (hah, kayaknya tadi yang minta diumpetin itu Mawar deh) hm… ciri2nya bagaimana pak?
Papa: (menjelaskan ciri2 Mawar)
Polisi: (Iya deh. itu Mawar yang barusan. tapi kalo ketahuan Mawar ngumpet di sini, bisa jadi masalah) Oh. saya kenal Mawar itu pak. dia tadi ketemu saya. dia baru saja belanja dari pasar.
Papa: hey Koplak! Serius tadi Mawar hilang?
Koplak: (aduh ketahuan deh kalo aku bohong). Hm… Hari ini April Mop pa. hari di mana semua orang boleh bohong.
Papa: (kog baru denger ya?) dasar nakal!
Polisi: tadi bapak bilang, Mawar pacar bapak? serius pak?
Papa: Hehe pak… april Mop….

jadi April Mop tercipta karena keisengan anak kecil. MKM juga gak tahu kenapa namanya harus April Mop. kenapa harus tanggal 1 april? kenapa harus pel-pelan (Mop)? mungkin benar dugaan MKM, bahwa asal usul april Mop tidak jauh dari tragedi pembantu di atas.

tapi apa untungnya sih bohong ke orang. dosa iya. malah bisa jadi awal dari masalah kan? maka dari itu, rayakan april mop dengan sewajarnya. bohong jangan parah2. lalu segera ucapkan april mop biar gak salah paham.

-cerita di atas itu bohong lo… kan april mop-troll-face-sticker_9ba2f

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: