Paskah versi MKM

Pembaca yang terkasih, sebelumnya MKM mengucapkan selamat paskah bagi yang merayakannya dengan benar. kenapa MKM bilang merayakannya dengan benar? karena sekali lagi MKM tekankan, orang Indonesia jarang sekali bisa merayakan segala sesuatu dengan benar. Merayakan natal (https://themkm.wordpress.com/2012/12/25/natal-versi-mkm-libur-natal-hari-kedua/) dan tahun baru (https://themkm.wordpress.com/2013/01/02/tahun-baru-versi-mkm/) saja absurd. Paskah pun tak kalah absurdnya.

paskah adalah peringatan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang telah menderita sengsara. dan untuk mewartakan pesan ini, gereja sering membuatkan lomba-lomba untuk anak2. dan sekali lagi gereja melakukan pembodohan terhadap insan tak bersalah ini. apakah pembaca tahu lomba yang paling sering diadakan? Benar! lomba mencari telor!!!!

sekarang apa hubungannya telor dengan kebangkitan??? setahu MKM, Yesus dimakamkan di Gua. bukan Yesus di”erami” dan Menetas di Gua. gak mungkin Yesus naik ke surga dengan bentuk seperti telor warna-warni kan? lalu apa maksud dari telor2 absurd ini.

Ketika kita masuk ke Mall2 yang sok ngerayain paskah, akan kita lihat pajangan2 bentuk telor. dan telor2 ini tidak sendirian. biasanya mereka ditemani oleh satu hewan: kelinci. apa maksudnya???? apa hubungannya kelinci dengan telor? kelinci melahirkan (gak bertelor), dan kelinci gak makan telor (apalagi yang warnanya alay begitu).

Paskah yang mestinya menjadi saat untuk bertobat, malah menjadi ajang membodohi anak2 kecil. berapa anak kecil yang harus merangkak mencari telor di semak2 tanpa mereka tahu untuk apa telor itu? buat adek2 yang udah dibodohi, apa yang kalian mau banggakan dari memenangkan lomba itu? gak mungkin kalian dafar ke universitas dengan sertifikat “Pemenang Lomba Mencari Telor” kan?

sudah saatnya Paskah dirayakan secara benar. bertobat, kembali mendekat pada Tuhan. STOP pem”bully”an pada anak kecil.

Tags: ,

2 responses to “Paskah versi MKM”

  1. Bunny says :

    Tapi bukannya mkm sk sm “kelinci” y? Kayaknya masih ad kertas berisi sandi2 ga jelas itu deh d asrama

    _Bunny_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: