Back to School

Setelah sekian lama liburan, akhirnya tiba juga hari untuk masuk sekolah kembali. Back to school, begitulah kata iklan sepatu yang menampilkan wajah anak2 yang bahagia kembali masuk ke sekolah.

Padahal kenyataannya tidak. Kembali ke sekolah seperti kembali ke sebuah penjara. Setidaknya menurut MKM sekolah dan penjara memiliki beberapa persamaan. Pertama, sama-sama diwajibkan menggunakan seragam. Kedua, sama-sama harus patuh terhadap orang yang berkuasa di sana.

Akan ada banyak penyesuaian yang harus dijalani bagi para pelajar. Berikut ini adalah tips dari MKM untuk menyesuaikan diri dengan sekolah:

  1. Pastikan sudah punya jadwal pelajaran besok harinya. Buktikan dirimu sebagai pelajar yang siap sekolah (walaupun hati gak siap). Setidak-tidaknya, bawalah buku pelajaran yang lengkap sehingga guru2 tidak punya alasan untuk memarahi kalian.
  2. Pasang alarm (weker kalo gak ngerti) sepagi mungkin. Kebanyakan para pelajar saat liburan mengubah jam biologis mereka menjadi menyerupai hewan nokturnal (tidur pagi, bangun siang). Jadi, kalian masih punya waktu untuk mengatakan hal ini, “Aaahhmm…. Masih ngantuk…. 5 menit lagi deh….” (lalu tidur lagi sejenak untuk mempersiapkan mata)
  3. Bawa permen karet anti ngantuk. Ketika kalian merasa bosan dengan guru yang kebanyakan ceramah dan gak jelas nerangin apa, permen ini akan menolong kalian untuk mengurangi rasa kantuk.
  4. Pasang muka baik2 di depan guru. Buktikan pada guru2 bahwa semakin kita libur, semakin kita mendapatkan pencerahan. Dengan begitu, guru2 akan dengan senang hati memberikan kita libur di saat yang lain.

Karena MKM juga udah mulai sekolah (persiapan UN). Mulai hari ini, MKM akan terbit tiap hari rabu dan sabtu. Tunggu ya.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: