Natal versi MKM (Libur Natal hari kedua)

Tanggal : 25-12-2012
Kegiatan: Natalan

Sebelumnya MKM mau ngucapkan selamat natal bagi para pembaca  yang merayakan. selamat ulang tahun Tuhan Yesus Kristus. selamat datang Santa Claus

hari ini MKM merayakan natal bersama anak2 sekolah minggu (kegiatan bina iman umat kristiani bagi anak-anak di bawah 7 tahun). di sanalah MKM melihat sebuah kegiatan di mana anak2 ini disuruh membawa kado dan diberikan pada Tuhan Yesus. kado yang mereka bawa kebanyakan adalah kotak pensil, alat tulis, tas, dsb. padahal kalau dipikir2, umur Tuhan Yesus kan sudah 2012 (udah tua). mestinya dikado tongkat/kursi roda/kacamata. atau mungkin kita perlu tahu hobi Tuhan Yesus apa. jadi kalau ternyata Tuhan Yesus hobi main golf ya kita kado stik golf, kalau hobi main tenis ya kita kado shuttle cock.

selain itu, MKM menjumpai beberapa hal yang tidak ada hubungannya dengan Tuhan Yesus. pertama, pohon natal. pohon natal yang sering kita lihat adalah pohon cemara yang ditaburi salju. Yesus lahir di timur tengah (daerah yang panas). jadi gak mungkin ada pohon cemara yang bersalju di sana. terus dari mana ada ide pohon natal ini?

yang kedua adalah permen berbentuk tongkat. ini juga sama2 absurd. apa hubungannya permen dengan natal? setahu MKM, Tuhan Yesus mati disalib, bukan mati diabetes. ataukah ada kisah yang tak tertulis di mana ada seorang pengusaha permen yang mempersembahkan seluruh permennya saat Yesus lahir?

dan yang ketiga, yang paling ekstrim, Santa Claus. semenjak muncul tokoh ini, natal bukan ajang menanti datangnya Tuhan Yesus, namun ajang menanti datangnya Santa Claus. di kitab suci tidak pernah muncul tokoh ini. lalu sebenarnya Santa Claus ini siapa?

Santa Claus juga digambarkan sebagai yang suka membagi-bagikan hadiah pada anak baik di malam natal. namun dalam kisahnya tidak ada yang pernah melihat Santa Claus melakukan aksinya. lalu siapa yang pertama kali menyebarkan Hoax bahwa Santa Claus adalah pria tua gemuk berjanggut putih?

Menurut MKM, Santa Claus memiliki wujud pria yang awet muda yang berotot. mengapa? karena Santa Claus memiliki hobi masuk ke rumah orang melalui cerobong asap/jendela. kesimpulannya: Santa Claus adalah atlet parkour (sebuah cabang olah raga untuk melompat-lompat dari gedung bertingkat). dan setahu MKM, tidak ada atlet parkour yang lansia.

dan mungkin untuk menyembunyikan identitasnya, Santa Claus menggunakan topeng dalam melakukan aksinya. jadi kurang lebih wujud Santa Claus di bayangan MKM adalah pria berotot berpakaian pegulat berwarna merah. jadi mulai hari ini, kalo dateng ke tempat fitnes, liat ada orang berotot pake kolor warna merah, mungkin dia adalah Santa Claus.

satu lagi yang absurd dari Santa Claus adalah cara dia memberikan kado natal. Santa Claus mempunyai kebiasaan untuk menaruh kado natal di dalam kaus kaki. MKM mencoba menerka maksud Santa Claus. mungkin Santa Claus berusaha membaca karakter anak. kalau kaus kakinya berlubang, maka dia adalah tipe yang gemar olah raga. maka hadiahnya adalah barbel/raket/shuttle cock/bola ping-pong/yang lain.

kalau kaus kakinya tidak berlubang, berarti jarang olah raga. hadiahnya juga sama (barbel/raket/shuttle cock/bola ping-pong/yang lain), biar dia nyobain nikmatnya olah raga. dengan kata lain, Santa Claus selalu memberikan hadiah berupa alat-alat olah raga. mungkin itu bekas latihannya selama setahun. (jadi buat yang dapet hadiah dari Santa Claus, maklum kalo masih basah)

Sebenarnya MKM belum pernah dapet hadiah dari Santa Claus. sekali lagi, Santa Claus hanya datang pada anak yang baik. ini juga berlaku bagi pembaca. kalau sampai hari ini kalian belum pernah mendapat hadiah dari Santa Claus, kalian pasti bukan anak baik2.

 

Trackbacks / Pingbacks

  1. Paskah versi MKM | Dunia MKM - 27 May 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: