MKM Pindah Rumah

Sekali lagi MKM harus mengalami fase move on. Bukan dari cewe, tetapi dari rumah. Ya, MKM baru saja melakukan pindah rumah. Sekarang MKM sudah meninggalkan rumah penuh kenangan itu dan tinggal di rumah yang baru. Rasanya lihat rumah yang lama itu sama sakitnya seperti lihat mantan yang dulu pernah sangat membekas di hati. Namun sekali lagi, MKM harus move on.

Yang membuat MKM susah move on dari rumah tersebut adalah keberadaan Tyrri di rumah itu. Apa itu Tyrri? Tyri adalah teman masa kecil MKM. Sebuah patung Tyranosaurus seukuran manusia yang saat MKM kecil sering MKM tunggangi. Itulah namanya, Tyrri – Tyranosaurus Rex Mini.

Tanggal 23 Desember 2012 merupakan salah satu tanggal tersedih dalam sejarah hidup MKM. Semua barang sudah masuk di dalam mobil box. Saatnya meninggalkan rumah tersebut. Setelah mencoret2 tembok dengan tulisan, “MKM was here.” MKM memberikan pelukan hangat terakhir kepada Tyrri. Akhirnya MKM masuk dalam mobil box dan pergi.

Kampretnya adalah karena tidak cukupnya tempat, maka MKM harus duduk bersama barang2. Dengan kata lain, terkunci di belakang bersama barang2. 5 menit pertama, MKM tidak merasa takut akan gelap. Setelah beberapa saat, mulai terasa panas. Perjalanan selama 20 menit menuju rumah baru itu berubah menjadi terapi sauna.

Sesampainya di rumah yang baru, MKM langsung menurunkan barang-barang. Karena perbedaan ukuran rumah (rumah baru lebih kecil), barang-barang tidak bisa tertata secara optimal. Dengan kata lain, berantakan. Akhirnya semua barang2 yang ditumpuk asal itu terlihat seperti tumpukan sampah di TPA.

Namun yang patut disyukuri adalah bahwa karena jarak rumah yang jauh dari sekolah, MKM diberikan hak untuk membawa sepeda motor ke sekolah. Jadi MKM tak perlu naik sepeda kesayangannya pulang pergi sekolah seperti film Laskar Pelangi.

Selamat tinggal rumah lama, Tyrri, dan semua kecoa yang sering mengganggu MKM. Halo rumah baru.

Trackbacks / Pingbacks

  1. Alf*mart dan Hello Kitty | Dunia MKM - 10 June 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: