Kiamat?

21 12 2012

Orang-orang di seluruh dunia heboh dengan isu kiamat. namun MKM, secara tegas menyatakan ketidak percayaannya.

MKM tidak percaya pada ramalan ini karena tanggalnya kurang cantik. semestinya kiamat diadakan tanggal 20 12 2012. tanggalnya keren, pas buat jadian. kalo 21 12 2012 itu maknanya apa? gak jelas.

terus, ramalan ini sudah terkenal. bahkan dibikin film. ini membuat kiamat itu gak surprise. mestinya kiamat terjadi saat kita lagi melakukan sesuatu yang normal. bukan sebelum kiamat sudah siap-siap.

namun kiamat di benak orang-orang sudah kehilangan daya tarik imajinasi. kiamat selalu saja dihubung-hubungkan dengan gunung meletus, longsor, tsunami, lumpur dkk. jarang ada orang yang memvisualisasikan kiamat sebagai kedatangan Freeza yang akan meledakkan bumi. atau semestinya kiamat adalah kejadian di mana goku meleset menembakkan bola semangatnya sehingga merusak sebagian besar bumi.

Indonesia pun kehilangan daya tarik kiamatnya. Indonesia hanya punya sedikit gedung-gedung tinggi yang akan hancur berkeping-keping kalau ditabrak meteor. padahal adegan di mana kita melihat meteor yang menabrak sebuah gedung adalah salah satu adegan paling romantis di saat kiamat.

adegan romantis yang lain adalah ketika ada orang lain yang berusaha menyelamatkan kamu. Indonesia tidak punya tokoh yang keren untuk melakukan itu. siapa yang kamu harapkan akan menyelamatkan kamu? Raden Kanjeng Batman dari Ind*si*r? atau optimus prime bertato “Doa Ibu” di dadanya (themkm.wordpress.com/2012/11/25/doa-ibu/)? MKM lebih baik langsung mati daripada harus bertemu tokoh2 absurd tersebut.

namun MKM bisa kasih tips untuk menghadapi kiamat:

  1. Jangan mencoba menyelamatkan diri
    jangan pernah mencoba untuk menyelamatkan diri dari kiamat. mengapa? karena kiamat cuma sekali seumur hidup. mari kita nikmati kiamat ini dengan penuh suka cita. dan jangan sampai kamu selamat. kalau kamu selamat, tidak ada jaminan bahwa orang lain juga selamat. emang mau tersisa di bumi sendirian? ya udah ayo kita mati bareng2.
  2. cari cara mati yang keren
    ketika kita nunggu penghakiman terakhir di akherat, kita kan bisa ngobrol2. salah satu obrolan yang pasti keluar adalah bagaimana kamu bisa mati. coba cari cara mati yang keren (sesuaikan dengan hobimu mungkin), agar ketika kita nanti sharing di akhirat, kita bisa sombong. cth: lebih elit mati menyelamatkan anak kecil yang hampir ketabrak meteor daripada mati kekunci di WC umum terus ketabrak meteor.
  3. Perdekat jarak dengan Allah
    Masih tanya kenapa? ya biar kita masuk surga.

enjoy aja. pesen dari MKM: hiduplah seakan2 besok kamu mati. maka kamu pasti akan melakukan yang terbaik. (MKM sok bijak)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: