Kartun

Cara move on yang paling baik adalah gak ketemu dulu sama mantan (dalam hal ini Si Ea) dan mengalihkan tenaga pada kegiatan lain. berhubung MKM udah pensiun dari jabatannya sebagai wakil ketua OSIS, MKM jadi orang yang semi nganggur dan punya banyak waktu untuk kasih tulisan di blog.

satu hal lagi yang dilakukan MKM di masa2 nganggur ini. nonton Kartun Jepang – Anime. entar kalo ditulis Anime di judulnya, orang pada ga ngerti. kan pembaca blog ini kebanyakan udik. takutnya ntar anime dikira nama alat musik tradisional Jerman.

Anime yang dikoleksi MKM cukup banyak. cukup untuk modal liburan. namun liburan belum tiba, Insomnia sudah menyerang MKM. inilah kasus yang MKM hadapi:

-jam 9 malam: “Udahan ah nontonnya. ini yang terakhir.”-jam 10 malam: “Satu lagi deh.”
-jam 11 malam: “Kampret itu lanjutannya gimana?”
-jam 12 malam: “belum ngantuk nih, satu lagi deh.”
-jam 1 pagi: “udah terlanjur basah, mandi sekalian. udah terlanjur malem, gak usah tidur sekalian”
(para gamer dan penggemar anime pasti tahu perasaan ini)

namun Anime2 ini memang memiliki kisah yang unik dan absurd. contoh ada sebuah anime berjudul SUSUBASI (bukan nama sebenarnya) yang menceritakan impian seorang anak yang ingin menjadi juara dunia sepak bola. Adegan tak terlupakan dari SUSUBASI adalah ketika bola ditembakkan menuju gawang di awal episode dan baru gol ketika episode berakhir. lama banget bola itu di udara (sekitar 15 menit). selagi bola terbang, SUSUBASI masih sempet2nya ngobrol dan inget2 masa lalu. dan gak tau kenapa, selalu, gol penentu selalu terjadi saat peluit pertandingan berakhir dibunyikan.

ada lagi Anime dengan judul Blangkon ball (lagi-lagi judul samaran), yang menceritakan tentang planet aneh yang diinvasi oleh makhluk absurd dari planet gak jelas. dan beberapa manusia di bumi memiliki kekuatan tenaga dalam  yang sangat dahsyat. adegan tak terlupakan:
Musuh: “Planetmu akan hancur dalam 5 menit.”
Penyelamat: “Apa! Kau jahat sekali? Untuk apa kau lakukan itu?”

OI!!!! Planet kita mau ancur dan kamu masih sempet ngobrol? kenapa gak langsung serang aja pas mulutnya ketika dia lagi asyik ngoceh? dan asal tahu aja, anime rata2 punya durasi 20 menit per episode. dan planet aneh itu hancur pada dua episode setelah episode dialog ini muncul.

dan yang lagi MKM tonton sekarang adalah Beser World (nama samaran) yang menceritakan bahwa seluruh orang di dunia sudah menginstall internet di otaknya masing-masing. itu keren dan membangkitkan banget sob. bayangkan kalo ini beneran terjadi di dunia sekarang.

yang pertama terjadi orang akan punya akun jejaring sosial yang bisa diakses kapanpun dan yang statusnya bisa langsung berubah sesuai dengan kondisi emosi. bayangin kamu lagi ketemu orang, terus kamu scan pake mata kamu. trus di otak kamu muncul bayangan profilnya dia. cth: Nama: Yadi Winanto, Nick: MKM, Status: Galau mencoba Move On. cth kalo liat orang alay: Yeni Pratiwi, Nick:YyeNnZ ThaQInkgIN GaLaUlagGhee, status: Good is Nite. m3t bOBo. MKM rasa dunia belum siap dengan teknologi ini.

masih banyak lagi hal absurd dan gak logis dari Anime. satu hal yang pasti. semua Anime itu fiksi. jadi ngapain dilogis2in

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: