DOA IBU

banyak pembacadi dunia nyata  yang bilang ke MKM buat update terus blognya. jadi mulai hari ini MKM janji mau nulis di blog minimal seminggu sekali. ingat, seminggu sekali. jangan lupa baca blog The MKM ya.

kali ini MKM mengangkat tema “DOA IBU”

kata-kata ini sering terngiang di otak kita. apalagi kalau truk pasir/bis antar kota/ kendaraan2 besar lewat. sering kali kata-kata ini dipajang di kaca depan mereka.

kalo yang majang kata-kata ini di kaca warung, di toko, ato di konter hape masih keren, masih ngerti maksudnya. kurang lebih bahwa ibunya mendoakan agar warung/tokonya sukses. tapi kalo yang di truk beras? ibu macam apa yang mendoakan anaknya sukses jadi supir truk?

udah gitu kalo kita liat bis/truk zaman sekarang (ato mungkin udah adat dari zaman dulu) mereka selalu menyetir dengan ugal-ugalan. untuk bis, sesuai dengan harga (murah kog minta selamat?). bagi para supir, mungkin merah berarti berani, maka mereka terus saja melanggar lampu lalu lintas. atas dasar ini, ibu macam apa yang mendoakan anaknya sukses jadi pembalap kendaraan berat?

ada lagi. ini beneran ada. MKM pernah liat tulisan “DOA IBU” dipajang di gerobak sampah. ibu macam apa yang mendoakan anaknya sukses menjadi tukang sampah?

tulisan-tulisan gak penting ini sebenarnya juga sudah membuat tingkat “keren” Indonesia menurun. gara-gara tulisan ini, Transformer gak mungkin ambil lokasi shooting di Indonesia. bayangin ada optimus prime berubah dari truk sampah jadi robot yang di dadanya ada tulisan “DOA IBU”

mungkin udah saatnya tulisan-tulisan itu diganti dengan tulisan yang lebih berguna. contoh majang rumus fisika: V=IxR.  dengan begini para siswa yang liat truk-truk itu jadi tambah pinter. bayangin kalo dalam sehari para siswa liat 3 truk dengan tulisan rumus fisika. lama2 mereka pasti hafal semua rumus. jadi gak perlu LKS/buku/worksheet banyak2. cukup liat truk

pesan MKM buat pengguna kendaraan berat yang masih memajang tulisan2 absurd di kaca depan. segera ganti dengan tulisan ini: http://www.themkm.wordpress.com biar pembaca blog ini makin banyak.

2 responses to “DOA IBU”

  1. Coemi says :

    gawe afal + gak ngerti opo2 paling ioo dit ………. -_-

  2. dityamkm says :

    wekawekaweka…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: