MKM ketemu CaMer

Setelah satu bulan lebih MKM berpacaran dengan si Ea. Tiba waktunya MKM hrus menghadapi CaMer (Calon Mertua. Masa begini aja harus dikasih tau? Udik!).

Awalnya si Ea nantang2, “Brani gak ketemu papa mama aku?”

Dengan bangga MKM menjawab, “Brani dong. Aku kan gentlemen.”

Dasar MKM sok brani. Saat bertemu rupanya tak mudah yang dibayangkan. Jantung MKM berdegup kencang, kaki bergetar hebat. Satu kesan MKM buat kedua CaMer. Mereka cool.

Sabtu pagi sebelum rapotan, MKM ketemu CaMer di kapel. Sudah pasang senyum yang ramah, balasan dari mereka Cuma senyum selama satu detik dan sekian. Okelah, karena itu tadi misa, jadi mungkin semua pada diem

MKM belum nyerah juga. Coba beraniin diri ke kelas si Ea sambil liat rapotnya si Ea. Deg2an banget. MKM mulai siapin mental biar nanti kalo ditanya2in yang aneh2 bisa jawab dengan lancar.

MKM ada kemajuan. Diajak salaman. MKM udah seneng tuh. Akhirnya CaMer kenal ama MKM.

Sang Mama tanya ke si Ea, “ini yang namanya (ga boleh sebut nama asli MKM di sini. Malu. Nama asli MKM pasaran banget)?” begitu si Ea jawab iya. Entah mengapa kedua CaMer MKM pamit undur diri bagai penyiar TV.

Sejak saat itulah MKM kecewa. Hati kecil MKM berteriak, “Jangan pergi om! Tante! Ngobrol2 dulu kek. Tanya2in aku sesuatu. Apa aja terserah. Aku ini pacar anakmu lo. Om…. Tante…. Aku belum puas ketemu….”

MKM bingung, apa yang ada di pikiran sang CaMer? Jangan2 mereka pergi dan menangis di mobil sambil berkata, “Tidak. Anak kita disantet. Kenapa anak kita bisa2nya mau sama makhluk gak jelas berkumis begitu?”

Tapi MKM tetap positive thinking. Semoga aja si CaMer percaya pada pilihan anaknya. Buat CaMer aku, “Om, tante.… sampai jumpa lagi. Akan kujaga anakmu baik2.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: