kritis

kali ini aku mau ngomongin soal BB. biar kata nggak punya juga, tapi banyak hal yang mau kukritisi.

Image

1. BB itu adalah bukti budaya konsumerisme (bener ato gak, tapi kalo gak salah gitu tulisannya). alasannya adalah karena BB sudah menggantikan fungsi HP. (kata orang BB bukan HP) padahal fungsinya sama. hanya karena fasilitas BB lebih banyak dan meyakinkan, orang memilih BB. namun sebenarnya, mereka bisa hidup tanpa BB. fakta yang terjadi adalah BB menggeser HP walaupun HP sendiri mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki BB. pasti suatu saat kalau ada yang lebih terkenal dari BB orang akan pakai barang itu dan meninggalkan BB.

2. BB rupanya merusak pertemanan (bagi yang ngerasa, aku sih gak). alasannya adalah karena masih ada banyak orang di dunia ini yang gak punya BB. beda dengan internet yang punya warnet, BB gak punya warBB. maka akan ada beberapa orang yang dinilai “an-sos” karena mereka gak ngikuti apa yang terjadi di BBM. padahal emang mereka gak punya BB. kasihan.

3. BB memiliki 3 alamat yang bisa ia pakai, nomor HP, pin BB, dan alamat email. ketiganya dapat diakses melalui alat bernama BB. dan sampai sekarang BB masih belum bisa menyatukan itu semua. dan menurutku ini ribet. karena orang yang pake BB akan sibuk memeriksa 3 akun tersebut. (belum twitter, facebook, blog dll)

4. BB membuat orang-orang kere iri. namun rasa iri itu berubah jadi rasa kritis yang membuat orang-orang kere berani bertindak untuk tidak memakai BB. mereka mulai menjelek2an BB. bahkan salah satu dari orang2 kere itu bikin artikel gak jelas tentang BB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: