#MKMspoiler – Wonder Woman

Hi readers, it’s been a while since the last #MKMspoiler. Well, today MKM will give you the spoiler and review about Wonder Woman. Why in English? It is been a while also since the last English article. Now, let’s see the trailer first:

Anyway, Wonder Woman is having a good critics and rating so far. But personally, MKM kind of disagree. Well, let’s start with some positive things. First of all, Gal Gadot is stunning! No doubt! I think DC knows how to put girls in costume and make them gorgeous. First Margot Robbie, and now Gal Gadot. If you want to find your best Halloween girl, watch DC. Sorry Marvel, Sorry Scarlett Johansson.

The message of this movie is so strong. Unlike the previous movie (Suicide Squad and Batman V Superman), Wonder Woman movie gives the audience the message clearly. This movie is about how evil human is and how love can save the world. That is just beautiful.

Now, lets talk about Chris Pine. Don’t you think Chris Pine is too soft to be a soldier? He is handsome, body-ripped, but He doesn’t have the military face. Unlike Chris Evans in Captain America. “But he is not regular soldier, he is a spy.” Still…. This is world war 2, your face need to be more miserable than that.

I love how DC makes Diana Prince so innocent in this movie. But, the jokes in the boat scene between Diana and Steve, I think it just doesn’t work. Other than that, funny!

All the battle scene is great. BUT! The last battle with Ares is overly animated. DC did the same mistake as they did in Batman V Superman. DC could really learn from Marvel’s Guardians of The Galaxy how to display a battle between Alien/God/Mutant/Whataver. And I think, the front line scene is well-presented. The scene of Wonder Woman and her Shield, overly animated, but okay.

Ares personality is confusing! What is his motivation? To make Zeus realize that he is doing something wrong? Zeus is dead! Yeah, Zeus is our God in this universe. Why Ares bother to invite Diana to join him? Why? What is his ultimate goal? To ruin the world? Without his help, HE KNOWS that human will eventually destroy earth.

The goal of the villain is very important. If not, then the movie will be very cliché. There is a supervillain, then superhero kill him. Very cliché. Although, MKM loves how this movie conceal the identity and existence of Ares until the battle. For MKM, the moment Ares reveals his identity, it is kind of déjà vu with Harry Potter-Prisoner of Azkaban.

Well, overall, the plot is predictable. Maybe because we knows that World War 2 is over and we knows that Wonder Woman will be alive for next movies. It is taking so much time introducing the Amazons tribe, and…. They are not coming back on screen until the end. Just a waste of cuts.

And MKM hates the inconsistency. In Batman V Superman, we got so much easter eggs for Justice League. In Suicide Squad, we know that Harley Quinn and Joker is on the loose. But here, we got zero clue about the upcoming movie. Well, easter eggs and post credits are how to keep your audience watch your next movie, so… actually it is okay if you don’t watch this movie and jump to the Justice League. You can still keep up with the story.

But again. Wonder Woman is a new hero. And we deserve her. Thanks DC.

Kisah Cinta jus Alpukat

Jus-Alpukat-Indonesian-Avocado-Shake-Wide

Hi readers. Rasanya kita bisa sepakat kalau alpukat itu gak manis. Alpukat itu pahit. Alpukat juga warnanya hijau. Rasanya Alpukat lebih pantes dikategorikan sebagai sayur daripada buah.

Alpukat tapi gak enak kalo dijadikan sup. Alpukat ini lembek banget soalnya. Justru dia akan memberi warna pada sup. Jadi ijo gak wajar. Gak ada yang mau makan sup itu. Maka Alpukat itu gak boleh dimasukkan ke sup.

Sup merah enak. Tapi kalau sup hijau, MKM gak yakin. Biarkan kondisi politik sup seperti politik di Negara-Negara kebanyakan. hanya ada dua partai: sup bening dan sup merah.

Indonesia ini kebanyakan partai. Kebanyakan yang mau mimpin. Gak ada yang mau diatur.

Jus Alpukat yang enak itu yang kental, yang airnya dikit. Itu kalau tumpah di jalan, orang mungkin akan kira itu bekas muntah. Bentuknya ijo dan kental gak wajar. Gak wajar lagi karena kebanyakan orang Indo bikin jus alpukat airnya banyak. Ngirit. Apa-apa sekarang mahal.

Jus Alpukat ini bergizi, semua orang tahu itu. Tapi sedikit orang yang beneran tahu gizinya apa aja. Orang-orang males baca buat tahu isinya jus Alpukat ini apa. Yang mereka pedulikan hanya cari duit yang banyak sehingga bisa minum jus Alpukat tiap hari.

Kini kamu belajar banyak dari Jus Alpukat. Kamu sudah pinter. Tapi banyak orang bodoh di Internet. Mereka bodoh karena terus-terusan di depan monitor dan gak pernah ngobrol sama alam. mungkin mereka gak pernah mencicipi jus Alpukat. Coba kalo kamu kenal salah satu orang bodoh di internet itu, jangan dimarahin, traktir aja Jus Alpukat. Buat apa? ya dengan gitu akhirnya kalian bisa ngobrol banyak dari mulai agama, politik, alam, sampai masalah pribadi. Itu lebih baik daripada komen-komen jahat di sosmed.

Karena Jus Alpukat, kopi susu, dan gorengan adalah harapan terakhir dunia ini menuju perdamaian.

Aresian Villains

Hi readers, MKM baru aja nonton Wonder Woman. Rupanya, banyak manusia yang masih salah menyebut nama “Gal Gadot”. Yang bener gimana? Liat video berikut.

Kali ini MKM gak akan bikin MKMspoiler (walaupun pingin karena film ini kind of mengecewakan). MKM lebih tertarik untuk membahas penjahat utama di Film ini, yaitu Ares. Dari nonton si Ares ini, MKM bisa mengumpulkan banyak penjahat sejenis yang pemikirannya sama kayak si Ares. MKM sebut mereka sebagai Aresian Villains.

Terlepas dari siapa Ares menurut kalian, MKM akan beberkan siapa Ares. Ares adalah dewa Perang Yunani kuno. Dia ini (menurut filmnya) adalah anak Zeus. Jadi technically speaking, dia ini kakaknya si Wonder Woman.

Ares ini pingin menghancurkan manusia karena bumi udah diancurin oleh manusia. Ini sesuai dengan Teori James Lovelock yang mengatakan bahwa manusia adalah penyakit bagi bumi. Maka jika ingin bumi kembali menjadi bumi yang indah, manusia harus dihancurkan.

MKM setuju bahwa manusia adalah penyakit bagi bumi.

tapi pilihannya ada dua, harus ada cukup banyak orang yang memberikan hati untuk menyelamatkan bumi ATAU butuh satu orang yang cukup jahat untuk membunuh cukup banyak orang. Hal ini cukup berhasil di masa Hitler. Perang dunia kedua waktu itu rupanya telah memotong populasi manusia cukup banyak sehingga cukup untuk menunda kiamat overpopulasi.

Sungguh kiamat nantinya bukan terjadi karena dajjal datang atau ada suara aneh dari surga. MKM percaya kiamat manusia adalah overpopulasi. Dan kita ada di masa itu. Sekarang, di manapun kamu baca ini, pasti tempatmu mulai macet, jauh lebih macet daripada lima tahun yang lalu. KENAPA? karena jumlah manusia semakin banyak. Jumlah yang mati sama yang lahir gak seimbang.

Suatu hari, aborsi nanti akan jadi kebutuhan. Pemerintah akan sadar bahwa Negaranya sudah penuh manusia sehingga melarang warganya untuk punya anak lebih dari satu. kalo ada yang lebih dari satu, dikenakan pajak tinggi, atau aborsi. Maka yakinlah kalau suatu saat aborsi akan jadi legal dan jadi sebuah kebutuhan.

kalau kalian tidak mau masa itu tiba, maka mari dari sekarang berhenti jadi manusia yang jadi penyakit untuk bumi. kurangi jumlah anak yang akan kalian produksi. trust me, it is a real problem.

kalau jumlah manusia terus bertambah dan moral manusia tidak bertambah baik, jangan salahkan jika nanti muncul Aresian Villains yang nyata.

 

Moving On

Hi readers, gagal ginjal sudah ada obatnya, tapi gagal move on masih saja jadi penyakit. Patah hati memang bisa bikin orang sakit psikosomatis. Inilah kenapa orang takut jatuh cinta. Orang takut gak bisa move on.

Buat kalian yang pingin move on, hal pertama yang harus kalian sadari adalah, kalian gak sendirian. Maksud MKM di sini adalah, sebagian besar manusia di dunia ini, tepat ketika kalian baca kalimat ini, mereka juga sedang berusaha move on dari sesuatu. Entah itu kehilangan orang yang disayangi, kehilangan pekerjaan, atau kehilangan arah.

Tapi apakah penyebab gagal move on adalah kehilangan? Ataukah justru penyebabnya adalah jatuh cinta? Yang jelas, kita sepakati dulu bahwa semua orang pernah jatuh cinta. Dan semua orang detik ini juga sedang jatuh cinta, pada apapun.

Setiap jatuh cinta adalah indah. Sayangnya, apapun yang kau temukan di dunia ini, suatu saat akan hilang. Entah hilang secara alami, atau memang kau ditinggalkan tanpa alasan yang bisa kau pahami. Maka mulailah langkah move on mu dengan memaafkan dirimu yang telah jatuh cinta, pada apapun.

Sebab jatuh cinta adalah normal. Dan setiap manusia pasti jatuh cinta. Mungkin jika diberi 10 kali percobaan mengulang waktu. Kamu juga akan tetap 10 kali jatuh cinta pada tempat yang sama.

Sekali lagi, ampunilah dirimu yang telah jatuh cinta. Pada waktu itu, dirimu yang lalu tak bisa berdiskusi dengan dirimu yang sekarang tentang langkah yang harus kamu ambil. Jatuh cintamu waktu itu adalah keputusan terindah yang kau buat waktu itu. Akui saja, waktu itu kamu bahagia.

Maafkan dirimu yang telah jatuh cinta, lalu carilah pelukan. Bukan untuk menikmati pelukannya. Namun agar kau sadar bahwa senyaman apapun pelukan yang diberikan oleh siapapun, pelukan itu berhenti dan harus kau lepas. Semua yang dimulai haruslah berhenti, baik-baik, atau dengan alasan yang tak bisa kau terima.

Tuhan memberikanmu cukup, bukan lebih, bukan kurang. Cukup. Cukup kehangatan dari pelukan yang harus berhenti. Cukup tenaga untuk berlari. Cukup waktu untuk bersedih. Cukup. Cukup kekuatan lagi untuk kembali berdiri.

Dan kembali pada langkah pertama. Ketika kau berdiri, ingatlah kau tak mencoba berdiri sendiri. Banyak orang juga ingin berdiri.

Sesungguhnya hal terbaik yang dapat diberi oleh orang-orang yang patah hati adalah keikhlasan mereka menolong orang lain. Sebab siapapun yang patah hati, siapapun yang sedang terjatuh, berhak untuk tidak sendiri.

Pentol Korea

Hi readers, sampe sekarang Habib Rizieq belum diadili. Tapi menurut MKM, itu gak urgent. Yang urgent adalah mengadili pembuat Pentol Korea. Di Malang ada jajanan baru bernama Pentol Korea. Pentol ini kenapa harus namanya Pentol Korea? Apakah saat beli, kita harus panggil mamangnya tidak lagi dengan “bang”, “mas”, atau “lek”, tapi dengan panggilan “oppa”

“Oppa! Beli Pentol Oppa! Banyakin micinnya oppa!”

Sungguh tidak pantas penjual pentol dipanggil Oppa. Tapi jika benar ada pentol di Korea, maka memanggil penjual pentol di korea dengan panggilan Oppa jadi sah-sah saja. memanggil oppa tidak cocok karena dia orang Indonesia.

Sama halnya orang Kristen tidak cocok masuk surga secara hukum islam. Orang Islam juga tidak cocok masuk surga menurut ajaran Kristen. Mungkin memang tidak ada orang yang cocok masuk surga. Kalau semua orang merasa dirinya tidak cocok masuk surga, mungkin kita tak perlu bertengkar dan saling melabeli kafir, karena kita sadar kalau kita semua dibenci Tuhan.

Orang-orang lebih cocok masuk distro baju daripada masuk surga. Agaknya orang-orang lebih sering menganggap agama itu baju yang kita pakai buat ke surga. Padahal pertama kali manusia dibikin, manusia gak pake baju apa-apa. Manusia juga gak beragama apa-apa.

Upil melekat lebih dulu pada diri manusia daripada agama. Upil jadi bagian proses bernafas. Agama harusnya juga jadi semangat dan nafas hidup manusia. lalu ingat, kalau hidung sudah penuh upil, buang upilnya. kalau kamu penuh dengan agama, jangan salahkan MKM kalau hidupmu sesak dan tak bisa bernafas.

terserah kalian mau bagaimana dengan agama kalian. MKM sih mau memberi porsi agama pada MKM secukupnya.

Tapi MKM juga bukan orang toleran. Level toleran tertinggi adalah ketika kamu membiarkan anakmu memilih agamanya sendiri. Jika kamu mampu hidup dengan kondisi anakmu berbeda agama dengan kamu, yang mana kayaknya setiap agama mengajarkan bahwa anak harus diarahkan ikut agama orang tua, baru kamu benar-benar toleran.

Tapi kalo orang tuanya bisa mengamalkan ajaran agamanya dengan baik dan jadi berkat buat anaknya, kayaknya si anak gak punya alasan buat cari agama lain.

kalo baca ini, jadi toleran rasanya salah secara agama. Ya udah. anggap saja toleran adalah salah satu kesalahan dalam hidup kita yang kita perbuat. Nanti dicatat malaikat bareng: iri, dengki, benci, marah, malas, nafsu, dan serakah. Ah nambah satu ini kayaknya hidup MKM gak akan lebih baik atau lebih buruk.

Maka MKM memutuskan untuk tetap membeli Pentol Korea tersebut. Memberi nama adalah kreatifitas dari penjual. Jika tak bisa apresiasi, setidaknya toleransi. Selama ini MKM diam saja ketika ada Malang Strudel, padahal Strudel bukan dari malang. Lalu kenapa MKM harus sewot sama Pentol Korea?