My ex part 1

The first time I heard the word ex is when I was 7 years old (I think). The ex is in ex-veemon. It is the name of my favorite digimon. You must watch it.

I am a handsome guy. Of course, I had some girlfriends. That means I have some exes. Exes? I mean the plural form of ex. I think it is the right spelling. If you flip the word, it becomes sexe. You can read that as sex-e, the same spelling with sexy. So, “exes” means the antonym of sexy. Yeah. All my exes become not sexy when they broke up with me.

In Indonesia, relationships between boys and girls are very complicated. They are dating, but they say that they are just friend (really close friend, almost dating friend, or in Indonesia: TTM –teman tapi mesra). Some say that their relationship is like brother and sister (unrelated sibling or in Indonesia: kakak adek an).

So my relationship was also complicated. I think the first “legal” girlfriend that I had is Farah (it is not a real name). It happened when I was in 9 grades. She was in 7 grades. We are in Kediri (a small town in East Java).

We knew each other from facebook. She added me as her friend. Since then, our unstable souls started the conversation through chat and liked each other status. It was awkward to meet her in real life. But I was happy to know her.

It is a reckless decision to ask her dating. But I did it. She accepted me. And we were happy, for a while. Our relationship only survived for 2…. Months? Haha… of course not! 2 weeks, ladies and gentlemen!!!

I spent my days to questioning “why?” all are answered when not a long time after I broke up, she was dating someone else. Yes, that guy was handsome, rich, cool, and totally defeat me in everything. The answer is clear. I am ugly, and she is kind of b*tchy.

It is hard to move on. But slowly, I can. The point is not why are you broke up, but what is the lesson that you got from your last relationship. Do not regret your decision, but be careful in make a decision. There is no decision unimportant.

#Shalom1Jiwa

Wait! Is there any question why am I making this post in English? There are some reasons. First, I want to improve my English. Second, if this blog can be consumed as international stuff, it is a great achievement isn’t it? So, why don’t you just support me with your comments? Fix my bad English. And do not forget to like this blog via facebook. Share this post, and #ShareTheLove

 

Kehidupan cacing

Pasti ada di antara kalian yang doyan makan, tapi gak bisa gemuk. Selamat! kalian cacingan! haha…. bercanda…. (tapi gak lucu)…. belum tentu kog… ada orang2 yang emang genetiknya gak bisa gemuk. ada juga yang cacingan, tapi dia tetep bisa nimbun lemak di tubuh. Iya, cacingnya nyerang otak. Otaknya jadi kopong gak ada isinya.

nah, penasaran gak sih apa yang dilakukan cacing di perut kita?  Kan usus kita sempit. dia pasti di dalem bete banget. udah sempit, panas, jarang ada makanan yang turun (itu cacingnya anak kost). MKM curiga, jangan2 cacing ini untuk menghilangkan kebosanan dan menjaga bentuk tubuh, mereka melakukan kebiasaan anak cewe alay: muntahin makanan. lalu muntahan itu mereka makan lagi.

MKM yakin kalo cacing ini otaknya kecil, artinya mereka ini sebenernya bego. tapi mereka cukup cerdas untuk bertahan hidup di usus kita. Mereka kalo makan kasian, cuma kita kasih makan gak kita kasih airnya. MKM curiga jangan2 kalo mereka lagi seret, mereka naik ke lambung, terus minum asam lambung. Jadi kalo kamu sering maag, mungkin cacing kamu memang sering seret.

kenapa cacing bisa numpuk di tubuh? karena mereka setia kawan. Mereka walau jahat, tapi tidak kanibal. jadi kalo kita makan mie, mienya gak mungkin dimakan cacing. iya. mienya dikira sesama cacing. jadi kalau kalian cacingan dan pingin gemuk, makan mie yang banyak aja.

cacing itu susah kalo mereka masuk ke otak. soalnya bentuk otak kita mirip cacing. kan susah kalau sistem otak kita dikacaukan oleh cacing. Kita ngomong jadi susah. kayak gini:

Cowo: Sayang… Ca… ca…

Cewe: Aku cantik?

Cowo: Cing…cing…

Cewe: Aku lucu kayak kucing

Cowo: kayak cacing….

Cewe: makasih!!!!

*PLAK!

kita akan mikirin cacing tiap hari.

nah. cacing itu tahan hidup di tempat yang keras seperti usus kita. kita gimana? bisakah kita beradaptasi dengan lingkungan kita yang keras? Oke. see you next time. #Shalom1Jiwa

Pendidikan di Dunia Hantu

Pernah mikir gak sih apa yang dilakukan hantu waktu gak ada orang yang bisa ditakut-takutin? Kenapa mereka harus ke dunia manusia? Jawabannya Cuma satu, dunia hantu pasti gak ada apa-apanya. Ngebosenin. Di sana Cuma ada tukang sate. Makanya tiap kali hantu muncul ada efek asepnya.

pocong

Berdasarkan penyelidikan MKM, hantu, pas mereka lagi free, mereka menimba ilmu. Gak percaya? Buktinya, mayoritas kesurupan massal terjadi di SD, SMP, dan SMA. Itu artinya hantu kita lagi haus akan pendidikan. Ayo kita dukung hantu kita agar makin cerdas!

Kesurupan massal gak pernah terjadi di tempat maksiat. Kenapa? Hantu-hantu takut digrebek FPI. #MKMlogic

MKM yakin hantu2 Indonesia mengisi waktu luang mereka dengan belajar. Buktinya ini: kalian pasti pernah lewat tempat yang mestinya angker, menyeramkan, diliat aja udah gak mau masuk, tapi ternyata kalian gak menjumpai hantu di sana. Itu sebenernya ada hantunya, tapi hantunya gak mau keluar. Mereka lagi kerja PR.

Nah, mari kita sebagai warga Negara yang baik, kita dukung hantu-hantu kita ini dalam menuntut ilmu, agar mereka bisa bersaing dengan hantu luar negeri. Liat hantu luar negeri! Pakaiannya keren-keren. Ada yang pake jas, ada yang pake jaket kulit, ada yang pake seragam ninja. Yang ninja itu hantunya uchiha madara. #apasih

Liat pocong! Dia Cuma pake kain putih. Itu pun gak pernah dicuci, banyak bekas tanahnya. Itu pocong yang berhasil masuk TV. MKM yakin pasti ada pocong2 termarjinalkan, terpinggirkan, yang suaranya tak pernah didengar, yang dia bahkan beli kain putih aja gak mampu. Dia lompat2 pake karung bekas 17an. Kalo lagi 17an dia gak pake apa2 karena karungnya dipake lomba.

Liat hantu luar negeri, rumahnya mewah2. Ada yang di kastil, ada yang di villa, ada yang di gua, tapi guanya ternyata adalah guanya batman. Liatlah kuntilanak! Dia tinggal di pohon. Bahkan ngekos aja dia gak mampu.

Tapi MKM juga kepikiran, kalo emang hantu-hantu ini sekolah, kalo lulus mereka dapet apa ya? Mungkin mereka akan dapet ijazah lalu ijazahnya dipake buat ngelamar kerja di neraka. Mungkin di antara mereka ada hantu-hantu senior yang udah S3. Tugasnya apa? Jadi dosen pembimbing skripsi hantu-hantu yang masih kuliah. Jadi ada hantu yang udah tahun ke 69 gak lulus-lulus. (hantu korban perang kemerdekaan)

Kasian banget kan hantu-hantu kita. Maka dari itu, mari kita jalani iman kita sebaik mungkin agar populasi hantu Indonesia tidak bertambah. #Shalom1Jiwa

Yombex – Bahasa Gaul Papua

Yombex! Itu adalah satu kata yang dipelajari MKM bulan ini. Katanya sih itu kata gaul dari Papua. Entah itu kata gaul atau kata alay. Teori MKM: apapun yang diakhiri dengan X, Z, dan Q, itu alay.

Nah, bulan lalu, MKM mengajar anak-anak matrikulasi. Ada 4 anak yang secara intens dipercayakan ke MKM. Mereka semua dari Papua. Sebagai ganti MKM ngajar mereka, MKM minta diajarin oleh mereka bahasa Papua. Salah satunya: Yombex yang artinya…. Gak ada artinya…

Yombex itu katanya bahasa gaul Papua semacam bro, sis, dab, rek, cok dan semacamnya. Yang jelas Yombex dipakai buat manggil orang yang udah akrab ama kita. MKM dipanggil Yombex sama mereka.

Belajar bahasa daerah lain itu penting, apalagi belajar nama hewan. Kan susah kalau nanti kamu disuruh orang Papua bilang “Au Snafu” ke kepala suku. Dibakar kamu! (Au Snafu: Kamu monyet)

Bahasa Papua itu unik. Banyak disingkat-singkat. Punya jadi pun. Rapikan PR kalian -> Kasi rapi ko pun PR. MKM gak tau apakah Bangga Saterusnya juga disingkat Bang Sat.

Banyak yang bilang orang Papua itu miskin. Papua itu kaya. anak kecil di sana aja main bekel pake mutiara. butiran emas di sana buat tempat eek kucing. kita aja yang kurang peka sama kekayaannya.

Yang jelas, Papua hanya satu kekayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia. Mari angkat derajat Bangsa Kita. Papua Bisa! #Shalom1J           iwa

Mimpi

Hidup itu berawal dari mimpi. Mimpi menjadi motivasi. Motivasi menjadi ambisi. Ambisi menuntut kita melakukan langkah kecil untuk mencapai mimpi setiap hari. #MKMbijak

Kayaknya hesteknya gak perlu ya? Biarin. Ini blog, blog siapa?

Nah, kenapa MKM ngomong begini? Ya sebenernya satu artikel ini bakal ngebahas tentang itu. Mimpi. Kebanyakan orang Indonesia tidak berani bermimpi. Sisanya, terlalu banyak bermimpi tapi gak ada aksi. Kita terlalu sibuk berdoa  dan berharap menanti seseorang seperti Jokowi, tapi sedikit yang berani melakukan aksi yang nyata untuk memajukan negeri.

Apa yang akan kita lakukan untuk mencapai mimpi? Orang yang pingin membuktikan kalo alien itu ada akan mulai baca buku2 astronomi sejak kecil. Dia akan bagusin nilai fisikanya. Dia akan cari beasiswa yang pada akhirnya membawa dia ke NASA. Di NASA dia tak akan pernah berhenti meneliti tentang planet lain. Dan akhirnya dia bisa membuktikan kalau alien itu ada.

MKM pun juga sebenarnya ingin melakukan hal yang sama. MKM pingin jadi comic dan penulis yang terkenal. Itulah kenapa MKM harus rajin nulis.

Dari dulu udah bertekad macam-macam, tapi gak ada yang berhasil. Kenapa? Karena kurang serius dalam mengejar mimpi. MKM pingin lebih serius lagi. Mungkin sekarang pembaca blog Dunia MKM belum begitu banyak. Tapi nanti, semua orang akan tahu bahwa blog ini keren.

Cie. #Shalom1Jiwa

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers